Jumat, 16 Juli 2021

Mengetahui Jembatan Putus Akibat Longsor, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ajak Dinas Terkait Tinjau Langsung

Mengetahui Jembatan Putus Akibat Longsor, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ajak Dinas Terkait Tinjau Langsung


Simalungun  |   Curah hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari di wilayah Kabupaten Simalungun, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Jumirin turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pengecekan Jembatan putus akibat Longsor, bersama dengan Sekcam Bapak Jon Pento Purba ST, Pangulu Bapak D. Silalahi, Babinkamtibmas Aiptu Amril Yousnaidi, Babinsa Serma Jumirin dan Para Gamot Nagori Laras Dua, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta Sido Makmur Nagori Laras Dua Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (16/07/2021).

Melihat kondisi ini, Babinsa Koramil 08/Siantar Serma Jumirin bersama Pemerintah desa setempat langsung meninjau lokasi guna memastikan kondisi terakhir akses penghubung yang sangat penting bagi warga di Nagori Laras Dua itu, Babinsa menuturkan hujan turun dengan intensitas tinggi terjadi sepanjang hari, sehingga air deras mengalir dan menghantam jembatan Nagori Laras Dua yang mengakibatkan longsor, dengan adanya kejadian ini tentu keberadaan jembatan menjadi tidak aman untuk dilewati. “Saat kami cek di lokasi, kondisinya sangat memprihatinkan, hampir separuh badan jalan di sisi jembatan tergerus air dan tanahnya sangat labil. Sangat berbahaya bagi warga yang hendak melintas,” tuturnya.

Jembatan Nagori Laras Dua merupakan akses penghubung wilayah antara Desa wilayah binaan, untuk sementara, kami menghimbau kepada warga agar tidak menggunakan atau melintasi jembatan ini. Karena ini sangat beresiko, jadi kami sarankan agar melewati jalan alternatif lain yang lebih aman sampai jembatan ini kita perbaiki dan layak digunakan,” imbau Babinsa Serma Jumirin.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved