Jumat, 02 Juli 2021

Jalin Silaturahmi, Personel Koramil 04/Siantar Barat Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos

Jalin Silaturahmi, Personel Koramil 04/Siantar Barat Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos


Pematang SIantar  |  Dengan komsos Babinsa diharapkan dapat mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat di wilayah teritorialnya. Sekaligus, dengan komsos Babinsa mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Agus Kuswadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersma dengan Lurah an. Bapak Aziz Zavar, S.H dan Babinkamtibmas Aipda Viktor Saragih dalam rangka membahas tentang perkembangan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Parbebsi Kelurahan Gurila Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Jumat (02/07/2021).

Dengan Bhabinkamtibmas dari Polsek Siantar Barat melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Lurah an. Bapak Aziz Zavar, S.H. dikatakan oleh Babinsa Serda Agus Kuswadi selaku Babinsa Gurila, bahwa pihaknya melalukan komsos dengan Pemerintahan Jalan Parbebsi Kelurahan Gurila. Komsos kali ini dalam rangka mengetahui kondisi masyarakat di masa pandemi Covid-19."Kali ini kita melaksanakan komsos untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat Desa Jalan Parbebsi Kelurahan Gurila semenjak merebaknya virus corona," ujar Serda Agus Kuswadi.

Menurutnya, informasi tentang kondisi masyarakat sudah menjadi kewajibannya sebagai Babinsa. "Kami harus tahu perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan, sehingga bersama-sama mencari solusinya, Kegiatan komsos ini dilakukan Babinsa bersama dengan Babinkamtibmas merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik serta koordinasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan Lurah atau Kepala Lingkungan dalam menjaga situasi yang kondusif. Serda Agus Kuswadi mengatakan, "Kegiatan ini merupakan suatu rutinitas yang sudah sering kami lakukan, karena dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas, disinilah pentingnya kekompakan tiga pilar, ”ujar Babinsa Serda Agus Kuswadi.

Sementara itu, Lurah an. Bapak Aziz Zavar, S.H. berterimakasih atas kunjungan Babinsa dan bhabinkamtibmas. Ia menilai, bahwa Babinsa dan bhabinkamtibmas selalu peduli dengan perkembangan Desa Jragung mulai dari penanganan antisipasi penularan virus corona, bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Parbebsi Kelurahan Gurila Kecamatan Siantar Sitalasari," ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved