Sabtu, 24 Juli 2021

Jalin Silaturahmi Dengan Bagian Tata Usaha Sekolah Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos

Jalin Silaturahmi Dengan Bagian Tata Usaha Sekolah Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos


Pematang Siantar  |  Proses belajar mengajar dimasa Pandemi Covid-19 diwilayah binaan saat ini tidak dapat dengan tatap muka dalam rangka untuk menghindari penyebaran Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka M. Ginting turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan bagian tata usaha Yayasan Pendidikan Kartini Handayani an. Ibu Cristine dalam rangka kordinasi tentang proses belajar mengajar disekolah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Sabtu (24/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka M. Ginting mengungkapkan dengan melaksanakan Komsos dengan bagian tata usaha Yayasan Pendidikan Kartini Handayani an. Ibu Cristine dalam rangka kordinasi tentang proses belajar mengajar disekolah tersebut, pada kesempatan tersebut banyak didapatkan informasi mengenai perilaku anak sekolah mulai dari anak yang taat dan rajin sampai pada anak yang nakal, dari anak yang soleh sampai anak yang salah, terang Babinsa Serka M Ginting.

Lebih lanjut Babinsa Serka M. Ginting mengatakan menyusul rencana ditetapkan sebagai wilayah zona hijau Covid-19, rencana pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut yang semula minggu mendatang harus dimulai dengan sosialisasi kepada orangtua murid oleh kepala sekolah dan komite sekolah setempat dengan pembelajaran tatap muka, tetapi karena situasi Pandemi Covid-19 sekarang ini sudah semakin rawan maka dilaksanakan dengan Daring, terangnya.

Dalam hal ini bagian tata usaha Yayasan Pendidikan Kartini Handayani an. Ibu Cristine menyambut baik kedatangan Babinsa di sekolah, sosialisasi menjelaskan, rencana pembelajaran tatap muka di sekolah itu mengacu pada surat keputusan empat menteri, dan edaran  Walikota Surakarta tentang protokol Kesehatan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di zona hijau. "Kita mulai dibolehkan melakukan pembelajaran tatap muka tetapi dengan syarat-syarat sangat ketat," ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved