Breaking News

HUT RI Sudah Dekat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Siapkan Anggota Paskibraka


Pematang Siantar  |  Dengan semangat melaksanakan pelatihan bagi siswa-siswi anggota Paskibraka diwilayah binaan, dalam hal ii Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka B Panjaitan turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pelatihan anggota Paskibraka dalam rangka untuk persiapan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-76 Tahun 2021, dalam pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Lapangan Kantor Bupati Simalungun Kota Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (23/07/2021).

Latihan dilaksanakan secara rutin di lapangan Kantor Bupati Simalungun yang diikuti oleh pelajar yang terpilih dari siswa siswi sekolah SLTP dan SLTA yang berada di wilayah Kabupaten Simalungun, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik nantinya pada saat pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti.

Dalam kegiatan ini Babinsa Serka B Panjaitan melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. “Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran”, terang Serka B Panjaitan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN