Breaking News

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Untuk mempererat dan menjalin tali silaturrahim dgn aparatur desa dan mitra karib untuk mengetahui perkembangan dan situasi di sekitar desa binaan serta supaya terjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan Masyarakat, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka S. Sinaga turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan cara menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sirube-rube Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Senin (26/07/2021).

Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat dan perangkat desa guna menjalin silaturahmi juga mengingatkan agar selalu memakai masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sirube-rube Kecamatan Dolok Pardamean. Kegiatan Komsos yang sedang digalang Babinsa Serka S. Sinaga demi untuk tetap menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan tokoh pemuda dan komponen masyarakat serta mengecek situasi wilayah desa binaannya terutama Tokoh pemuda tokoh masyarakat karena dengan adanya virus corona(covid 19) virus corona dapat mematikan dengan waktu yang tidak terlalu lama apabila terpapar.

Menurut Danramil mengatakan, kegiatan komunikasi sosial merupakan kegiatan Babinsa dalam menjalin silaturrahmi yang baik dengan warga binaan. Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komsos oleh Babinsa pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat, oleh karenanya, dia mengharapkan dari hasil komunikasi oleh para Babinsa ini dapat menyatu dengan warga guna mendukung tugas pokok satuan dan tentunya bisa melihat secara langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah, ditengah pendemi covid-19 ini, saya memerintahkan kepada anggota yang melaksanakan komunikasi sosial agar selalu menghimbau warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M” yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona yang saat ini belum berakhir,”pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN