Breaking News

Diwilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan PPKM Dengan Himbau Patuhi Protokes


Simalungun  |  Babinsa merupakan salah satu ujung tombak TNI dalam memutus mata rantai Covid 19. Peran tersebut ditunjukan dengan pengawasan serta pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) diwilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim  0207/Simalungun Serda Dirman R. Simangunsong turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan PPKM Skala Micro di indomart dan tempat keramain lainnya diwilayah binaan agar pengunjung tetap pakia masker dan menjaga jarak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sarimatondang Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Jumat (30/07/2021).

Kehadiran Babinsa dapat juga menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan terhadap pasien Covid-19 bersama Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan, dalam istilah penanganan Covid saat ini yaitu Tracer. Babinsa juga siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di masyarakat. Seperti yang dilakukan Serda Dirman R. Simangunsong yang rutin melaksanakan patroli dialogis bersama unsur terkait lainnya dengan sasaran ditiap Posko PPKM Mikro tingkat RT/RW setempat. “Kita selalu melaksanakan patroli rutin tiap harinya, untuk mengedukasi dan memotivasi warga, supaya jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan,” jelas Serda Dirman R. Simangunsong.

Lanjut dikatakan oleh Serda Dirman R. Simangunsong, dirinya akan berperan maksimal dalam PPKM Mikro di wilayah binaannya. “Ayo bersama kita perangi penyebaran Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini, keamanan dan keselamatan warga adalah yang utama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Maka sudah saatnya, kita terus mengingatkan warga untuk menjalankan 5 M dan 3T, tutup Babinsa Serda Dirman R. Simangunsong.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN