Jumat, 23 Juli 2021

Dengan Melalui Personel Koramil 07Pasar Baru Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Dengan Cara Komsos

Dengan Melalui Personel Koramil 07Pasar Baru Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Dengan Cara Komsos


Simalungun  |  Sebagai upaya pencegahan dan memutus Mata rantai penyebaran Pandemi COVID-19, menyikapi hal tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pulau Buaya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Sumardi dan Serma Temu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan mensosialisasikan Protokol kesehatan kepada warga masyarakat dengan agar warga masyarakat setiap keluar rumah selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan mentaati anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Huta Parik Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Jumat (23/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Sumardi mengungkapkan dengan melaksanakan kegiatan penegakan disiplin  Protokol Kesehatan  menghimbau dan menegur warga agar setiap beraktifitas keluar rumah supaya senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah penyebaran penularan virus Covid-19 dengan memberikan himbauan kepada warga binaan supaya setiap beraktivitas diluar rumah supaya senantiasa menggunakan masker,  menjaga jarak serta sesering mungkin mencuci tangan dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19, dengan melaksanakan Komsos dan sekaligus sambil sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dengan cara selalu jaga dan mengedepankan Protokol Kesehatan kepada warga, terang Serma Sumardi.

Lebih lanjut Serma Sumardi mengungkapkan, sangat pentingnya melaksanakan protokol kesehatan seperti hidup sehat dengan Olah Raga teratur, pakai masker ,cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak karena semua itu merupakan suatu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus -19 Corona.

Sambil Komsos Babinsa Serda Evi melakukan sosialisasi mengimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Komsos dan Sosialisasi ini dikatakannya rutin dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19, dan diakuinya karena kelalaian warga untuk mematuhi protokol kesehatan. “Sosialisasi ini bertujuan agar warga sadar bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, kami minta warga tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved