Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Dampingi Danrem 022/PT Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19 di Makoramil 08/Siantar


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S. Sos, dampingin Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur  Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P., meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal TNI di Makoramil 08/Siantar Jalan Asahan Km, 5,5 Kecamatan siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/06/2021).

Kegiatan Vaksinasi massal ini merupakan implementasi dari program pemerintah Sejuta Vaksin dalam sehari, yang diperuntukan bagi masyarakat Wilayah Kabupaten Simalungun  dari 600 dosis yang disediakan hari ini. Dalam kesempatan tersebut, keduanya menyapa warga yang sedang menunggu antrean sambil memberikan motivasi kepada masyarakat yang juga sangat antusias mengikuti serbuan vaksin oleh TNI.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P  mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi oleh jajarannya tesebut. Ia menilai vaksinasi itu mendapat respon sangat positif dari masyarakat. ”  hari ini kita melihat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat. Jika begini artinya masyarakat telah membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut,Danrem 022/PT   juga mengingatkan agar penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. “Setelah vaksin pertama jangan lupa ikuti juga vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Dan yang  Paling penting adalah agar kita tetap menjaga kesehatan dan mematuhi Prokes,”tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka  menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi massal COVID-19 ini dalam rangka mendukung program sejuta vaksin sebagaimana arahan dari Presiden RI dalam upaya mempercepat penanggulangan penyebaran virus covid -19. “Ini merupakan langkah yang harus kita tempuh agat terhindar dari penularan covid 19.walaupun tidak mutlak akan terhindar namun akan meminimalisir dampak dari penyebaran virus tersebut,”ucapnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal COVID-19 ini dapat memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi. ”Namun yang paling penting,tetaplah menjaga kesehatan dan marilah kita konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, ”pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN