Jumat, 23 Juli 2021

Daging Kurban Diberikan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ke Warga Mesjid Dan Panti Asuhan

Daging Kurban Diberikan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ke Warga Mesjid Dan Panti Asuhan


Simalungun  |  Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1442 H, Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun membagikan daging kurban. Daging kurban dibagikan kepada anak yatim piatu di beberapa panti asuhan diwilayah Koramil 08/Siantar diantaranya di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. Selain itu daging kurban juga dibagikan kepada kaum dhuafa yang tersebar di beberapa titik Kota Pematang SIantar dan Kabupaten Simalungun.

Dalam hal ini Penyerahan daging kurban dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Siantar Kapten Arh P Siagian jajaran Kodim 0207/Simalungun yang juga menyampaikan ini pada momentum Idul Adha 1442 H melakukan pemotongan hewan kurban oleh Kodim 0207/Simalungun. Ini adalah salah satu bentuk rasa syukur dan perwujudan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Insya Allah ke tahun berikutnya semua Personel Kodim 0207/Simalungun khusunya Koramil 08/Siantar bisa berkurban," jelas Danramil.

Lebih lanjut Komandan Koramil (Danramil) 08/Siantar Kapten Arh P Siagian mengungkapkan di Hari Raya Iduladha 1442 H melakukan pemotongan hewan kurban, dengan melakukan pemotongan hewan kurban yang kemudian dibagikan kepada warga Mesjid Al Ikhlas dan Panti Asuhan Yayasan Islamic Center dan warga kurang mampu di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun yang berlokasi tepatnya di Jalan Sangnawaluh Km. 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (23/07/2021).

Daging hewan kurban tersebut juga dibagikan kepada fakir miskin, dalam kesempatan tersebut Danramil 08/Siantar Kapten Arh P Siagian mengungkapkan semoga hewan kurban yang disembelih pada Iduladha tahun ini barokah dan rezeki serta makin banyak sehingga tahun depan bisa lebih banyak lagi hewan kurban yang disumbangkan dan dibagi-bagi, tukas Kapten Arh P Siagian.

Dalam pelaksanaan pemberian dan penyerahan Daging Kurban tersebut yang dipanitiai oleh Kapten Inf Suwito. Dalam hal ini mengungkapkan kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi anak anak yatim dan masyarakat yang ada di wilayah Kota Pematang Siantar khususnya di Kabupaten Simalungun, saya berharap  santunan dan sembako ini nantinya bisa sedikit meringankan beban para anak yatim yang ada di seputaran wilayah Kodim 0207/Simalungun khusunya wilayah Koramil 08/Siantar, apalagi pada masa pandemi sekarang ini dimana  dampak ekonomi sangat terasa akibat wabah virus Covid 19 yang melanda negara kita, tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved