Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Diwilayah Binaan


Pematang Siantar  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka R Sinurat turut serta pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal, Pam Disiplin Mandiri Covid-19 di wilayah binaan dengan menghimbau kepada warga agar selalu mencuci tangan dgn sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mencegah penularan Covid-19, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di. Giat tersebut dilaksanakan di Jalan Jurung Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pemtang Siantar, Senin (26/07/2021).

Dalam ha ini masyarakat desa binaan merasa senang dengan adanya himbauan dari Babinsa, Disela-sela kegiatannya tersebut Babinsa Serka R Sinurat mengatakan, “Giat ini rutin dilakukan jajaran Babinsa untuk menganalisis kondisi kedisiplinan masyarakat wilayah binaan” jelasnya. Tampak beberapa masyarakat kedapatan tidak memakai masker dan menjaga jarak. Dan tentu saja hal itu langsung ditindaklanjuti oleh Babinsa, sebagai salah satu Babinsa Kelurahan Indrapura menyumbangkan dirinya untuk melakukan giat keamanan disiplin protokol kesehatan terhadap warga. “Terima kasih kepada Babinsa Serka R Sinurat, yang telah mau merepotkan diri untuk terus mengingatkan kami warga binaannya” ujar salah satu warga yang kerap melihat Babinsa melaksanakan tugas negara.

Dengan melaksanakan Pam Disiplin Mandiri Covid-19 di wilayah binaan dengan menghimbau kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan dgn sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mencegah penularan Covid-19. Para pedagang dan pembeli merasa senang dengan adanya himbauan dari Babinsa, terang Serka R Sinurat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN