Breaking News

Cegah Penularan Virus Corona, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Agar warga masyarakat menyadari akan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan terutama yang beraktifitas di luar rumah guna memutus penyebaran wabah covid-19. Personel Bintara Pembina Desa Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P. Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gaklin) Protokol Kesehatan dengan menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 dwilayah tersebut, dengan melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pariksabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Minggu (25/07/2021).

Dalam melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 diwilayah binaan dengan memberikan himbauan, peringatan maupun arahan kepada masyarakat diantaranya pengguna jalan raya terutama yang belum mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 diantaranya penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, sekaligus membagikan masker bagi yang belum memakai masker.

Pada kesempatan tersebut Sertu P. Sinaga mengungkapkan, kegiatan penegakan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan tersebut untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah binaan Nagori Pariksabungan Kecamatan Dolok Pardamean. “Kami bersama instansi terkait tidak pernah henti–hentinya mengimbau dan menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker,” tandasnya.

Pada kesempatan ini masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberi sanksi tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemda. Namun, untuk ke depan bagi masyarakat yang masih kedapatan tidak menggunakan masker akan ditindak tegas berupa sanksi sosial membersihkan sarana umum, terang Sertu P. Sinaga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN