Breaking News

Bersama Dengan DInas Terkait, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penyemprotan Disinfektan


Simalungun  |  Kasus Covid-19 meningkat di wilayah Kabupaten Simalungun berbagai upaya dan usaha untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19, baik dengan patroli prokes dan penyemprotan cairan disinfektan. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata  jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar bersama Perangkat nagori Parmonangan melaksanakan kegiatan Ops PPKM skala MIKRO PATUH TOBA 21 dengan cara  penyemprotan cairan disinfektan terhadap pemukiman tempat tinggal masyarakat Nagori Parmongan, guna tetap mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan, untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Parmonangan Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/07/2021).

Penyemprotan pemukiman di dampingi oleh, Babinsa Koramil 09/Tiga Balata Serda Iskandar, Sekdes Nagori Parmonangan Bapak Bagus S, Seluruh Gamot Nagori Parmonangan, Kecamatan Jorlang Hataran. Dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Penyemprotan menyasar rumah warga dan diharapkan agar tidak menular ke warga yang lain.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Iskandar juga mengajak kepada warga untuk selalu patuhi prokes dimanapun berada. "Pakailah masker selalu apabila akan melakukan kegiatan keluar rumah, jaga jarak di tempat umum dan terapkan pola hidup sehat, selain melaksanakan penyemprotan Babinsa berpesan kepada warganya untuk jangan panik apa bila tetangganya ada yang terpapar positif Covid-19. "Tetap tenang, lakukan sesuai dengan prokes dan apa bila perlu minum tambahan suplemen vitamin untuk menjaga imun tubuh kita agar selalu dalam kondisi prima," pesan Babinsa Serda Iskandar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN