Kamis, 17 Juni 2021

Tepatnya Di PAsar Dwi Kora Parluasan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Tepatnya Di PAsar Dwi Kora Parluasan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan


Pematang Siantar  |  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Sugiarto, Serka Kari Gultom dan Serda Aidi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan melaksanakan giat melaksanakan giat Protokol Kesehatan di Pasar Dwikora Parluasan Kel. Suka Dame Kec. Siantar Utara dalam rangka menghimbau kepada para pedagang maupun pembeli yang berada di pasar Dwikora Parluasan agar dalam melakukan aktivitas sehari-hari supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Dwi Kora Parluasan Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Jumat (18/06/2021).

Guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dalam kegiatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Dalam Rangka Pengendalian Covid-19 tersebut dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan atau menghadiri keramaian-karamaian dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid-19. Dalam kesempatan tersebut Serka Sugiarto terus aktif mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah menyebarnya virus Corona dan isu hoaks yang meresahkan masyarakat.“Disampaikan pemahaman ini juga terkait merebaknya sejumlah Hoaks tentang wabah Virus Corona di Indonesia, yang membuat sebagian masyarakat mulai resah,” terangnya.

Saat ini kita sudah lakukan kegiatan sambang dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, kita harus mengedepankan rasa empati, jangan malah memanfaatkan situasi dengan tindakan tidak terpuji. “Masyarakat dimohon tenang, jaga kesehatan dan percayakan penanganan virus ini pada pemerintah,” ucap Serka Sugiarto.

Dengan adanya kegiatan komsos ini maka terciptalah sebuah kesepakatan bersama bahwasanya keamanan desa bukan hanya tanggung jawab aparat saja tapi adalah merupakan tanggung jawab seluruh warga desa binaan dan aparat maka dari itu mulai dari sekarang semua komponen saling bahu membahu untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban desa.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved