Breaking News

Tekan Penyebaran COvid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gakplin Diiwlayah Binaan


Asahan  |  Masyarakat menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD Dalam menegakkan disiplin Protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Irfan Budiman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tebing Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Senin (28/06/2021).

Guna untuk pencegahan penyebaran virus covid 19, Koptu Irfan Budiman melaksanakan kegiatan pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pake sabun dan menjaga jarak. Kegiatan pengawasan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan di wilayah binaan.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan, pengawasan protokol kesehatan dan memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak lupa juga harus rajin mencuci tangan dan jaga jarak satu sama lain. Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan agar selalu di patuhi dan di laksanakan untuk mencegah dan memutus mata rantai COVID-19. “Imbauan ini dilakukan agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan serta apabila melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai masker bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, memakai masker, bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindarkan orang di sekitar kita agar tidak tertular, seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain. “Kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah, warga yang mengidap virus corona akan semakin bertambah,” tegasnya.


0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN