Rabu, 16 Juni 2021

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pendaya Gunaan Koramil Model

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pendaya Gunaan Koramil Model


Pematang Siantar  |  Pendayagunaan Koramil model difokuskan pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) aparat Komando Kewilayahan yang bertugas sebagai Babinsa dan personel baru yang akan bertugas di Kodim. Dalam kesempatan tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda RH Pasaribu ikut serta melaksanakan kegiatan pendayaguinaan Koramil Model yang dilaksanakan di Aula Makoramil 08/Siantar, jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (16/06/2021).

Dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan pengawasan dan evaluasi kegiatan latihan Triwulan I tahun 2021 yang diselenggarakan di jajaran Korem. administrasi kelengkapan Koramil Model, juga memberikan pengarahan kepada Babinsa tentang kemampuan Binter yang harus dimiliki oleh para Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di wilayah sehingga menjadi personel kewilayahan yang benar-benar paham dan mampu melaksanakan tugas Binter di lapangan dengan baik,” ujarnya.

Dijelaskan sebagai Koramil model mempunyai tugas yang berbeda dengan Koramil lainnya, sebab di samping melaksanakan tugas kepelatihan bagi Aparat Teritorial (Apter) Koramil model juga harus mempunyai Bintara Tinggi Latihan (Batilat) dengan tugas membantu pimpinan/Danramil untuk dapat mengkordinir tugas-tugas pelatihan yang di selenggarakan di Koramil model. “Untuk itulah, kepada personel yang ada di Koramil Model ini untuk selalu menjadi contoh dari personel lainnya yang ada di Koramil-koramil yang lain,” jelas Bambang Kristianto.

Melalui program pendayagunaan Koramil Model dilaksanakan berbagai kegiatan latihan yang bersifat pembekalan dan penyegaran secara aplikatif. “Pendayagunaan Koramil Model merupakan salah satu bentuk usaha meningkatkan sumber daya manusia Babinsa, terutama pembinaan bagi personel yang baru masuk ke satuan kewilayahan,”pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved