Breaking News

Pelaksnaan Vaksin Diwilayah Binaan Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Proses Vaksinasi massal Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan sudah mulai dilaksanakan. dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan masyarakat, tetapi juga dengan antusiasnya juga diikuti oleh masyarakat pada umumnya. Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serka P. Marpaung beserta 1 anggota Babinsa turun kewilayah binaan untuk melaksankan pendampingan Penyuntikan Vaksin Kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Baandar Pasir Mandoge, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Bandar Pasir Mandoge Dusun V Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Senin (28/06/2021).

Dalam kegiatan pendampingan Penyuntikan Vaksin Kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Baandar Pasir Mandoge tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Puskesmas yang diwakili Ibu Sukini Br. Manurung, Dokter umum Bapak Josua, Babinkamtibnas Aiptu wasinton Manurung, Survailan Pukesmas Bandar Pasir Mandoge dan Peserta masyarakat Vaksin Se-Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Kehadiran Babinsa Serka P. Marpaung beserta 1 anggota Babinsa untuk memastikan kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan Vaksinasi, "Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terangnya.

Dalam pelaksanaan nya sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening (Kondisi kesehatan) oleh petugas kesehatan. Ia menambahkan warga yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin, terang Serka P. Marpaung beserta 1 anggota Babinsa.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN