Sabtu, 19 Juni 2021

Melalui Personel Koramil 13/Tiga Runggu Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Kegiatan Gakplin Diwilayah

Melalui Personel Koramil 13/Tiga Runggu Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Kegiatan Gakplin Diwilayah


Simalungun  |  Guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya, maka Bintara Pembina Desa Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P. Tondang dan Koptu susandri Pratama turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Purba Kecamatan Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/06/2021).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu P. Tondang menyampaikan, kegiatan sambang dan penyampaian himbauan yang dilakukan ini bertujuan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta agar masyarakat disiplin menerapkan pola hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari virus covid-19. Kemudian tambahnya bahwa Ia mengajak dan menghimbau warganya dengan menggunakan papan peraga himbauan prokes agar berkomitmen untuk selalu menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Harapan kami masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari serta menerima apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 agar kita bersama-sama bisa terhindar dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, masyarakat pun menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD Dalam menegakkan disiplin Protokol kesehatan, terang Babinsa Sertu P. Tondang.

Belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19 dan PTKM tahap 2 (Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat) di wilayah Kabupaten Simalungun, semakin gencarnya Babinsa melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan di wilayah masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu P. Tondang dan Koptu susandri Pratama disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi Protokol Kesehatan turut menjadi penyumbang bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19. Pasien sembuh dari Covid -19 terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga masih bertambah.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved