Rabu, 23 Juni 2021

Melalui Koramil 17/Sidamanik Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Melalui Koramil 17/Sidamanik Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Tentara Nasional Indonesia (TNI) ikut mendukung kebijakan pemerintah terkait New Normal, dengan ikut mengawasi serta membantu penerapan protokol kesehatan ketat di berbagai areal untuk mencegah dan menekan penyebaran pandemi Covid-19. Pasar merupakan salah satu tempat yang harus diwaspadai karena setiap hari selalu ramai dikunjungi masyarakat sehingga sangat mempengaruhi penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Lastro Manihuruk, Sertu Sugito dan Sertu Supratman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan himbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada para pedagang maupun pengunjung di Pasar Tradisional Sidamanik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pekan Sidamanik Kecamatan  Sidamanik Kabupaten Simalungun, Rabu (23/06/2021).

Disela-sela kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan tersebut Babinsa Serka Lastro Manihuruk mengungkapkan untuk mencegah hal penyebaran Covid-19 ditempat keramaian tersebut, para pengunjung pasar harus dihimbau secara terus menerus dan berulang-ulang agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Kami menghimbau seluruh pedagang dan pengunjung pasar agar melaksanakan 3M, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Serka Lastro Manihuruk.

Selain pemantauan terhadap warga yang berbelanja di Pajak /Pekan Sidamanik, tim juga menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun maupun menjaga jarak saat keluar rumah. “Kalau masyarakat ada yang mengeluh demam tinggi, flu hingga berbagai ciri lainnya yang terkait dengan Covid-19. Tim Gabungan jangan ragu untuk segera mengambil tindakan dengan penanganan yang cepat sehingga dapat menekan perkembangan virus tersebut,” tukasnya.

Terpisah, Danramil 17/Sidamanik Kapten Inf J. Sidabutar, SH, menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan terus menerus tersebut merupakan upaya dari Koramil untuk menekan jumlah penyebaran covid-19 di wilayah. “Saya selalu memerintahkan kepada para Babinsa agar selalu menghimbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk menekan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Sidamanik,” kata Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved