Selasa, 22 Juni 2021

Melalui Koramil 16/Pane Tonga Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Warga Binaan Patuhi Protokol Kesehatan

Melalui Koramil 16/Pane Tonga Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Warga Binaan Patuhi Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan, agar masyarakat dan TNI dapat berbaur serta terjalinnya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat serta dalam membina hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat, maka dengan itu Personel BintaraPembina Desa anggota Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka D Simanjuntak terus bersinergi dengan melaksanakan kegiatan komsos bersama warga serta sosialisasi tentang pemakaian masker bila keluar dari rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Adapun giat lokasi berada di Jalan Parsaguan Panei Tonga Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Selasa (22/06/2021).

Pada kegiatan Komunikasi Sosial kali ini Serka D Simanjuntak menyampaikan ”Dari kegiatan ini saya mengajak masyarakat untuk tetap aktif menyampaikan himbauan kepada sanak saudara dan warga lainnya agar selalu hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19,” terangnya. Adapun maksud dan tujuan dari komsos tersebut selain untuk pererat silaturahmi, juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama aparat kewilayahan guna mencapai keberhasilan tugas pokok TNI AD.

Salah satu warga mengucapkan terima kasih terhadap Babinsa Serka D Simanjuntak dan dia benar-benar mengapresiasi sikap dan aksi Babinsa yang dengan cekatan selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Terutama di tengah masa Pandemi ini Serka D Simanjuntak selalu aktif menyambangi warga binaannya di Jalan Parsaguan untuk sosialisasikan protokol kesehatan antisipasi Covid-19.

Tujuan giat Komsos tersebut adalah untuk menghimbau Masyarakat beserta dgn perangkat Kelurahan agar turut serta berpartisipasi dlm menjaga situasi Kamtibmas, serta berperan Aktif dalam membantu Pelaksanaan Posko PPKM Kelurahan dalam upaya pencegahan penularan Pandemi Virus Covid-19 dengan menjaga situasi Kamtibmas yaitu terutama dari paham Radikalisme, dan juga ikut serta dalam pelibatan diri pada pelaksanaan Posko PPKM pengawasan Masyarakat dalam pencegahan penularan Virus Covi-19. Adapun hasil dari kegiatan tersebut adalah terciptanya pemahaman Masyarakat terhadap ancaman Paham Radikalisme serta tumbuhnya kesadaran Masyarakat  terhadap manfaat penerapan kegiatan Posko PPKM Skala Micro.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved