Kamis, 17 Juni 2021

Melalui Koramil 12/Saribu Dolok Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Protkes Ops PPKM Skala Micro

Melalui Koramil 12/Saribu Dolok Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Protkes Ops PPKM Skala Micro


Simalungun  |  Dalam rangka untuk menjaga ketertiban wilayah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Daniel Saragih turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Operasi PPKM Skala Micro dalam rangka Penegakan Pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, dengan memberikan himbauan atau peringatan maupun arahan kepada masyarakat, diantaranya bagi pengguna jalan raya terutama yang belum mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, sekaligus membagikan masker bagi yang belum memakai masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sutomo Kelaurahan Saribudolok Kecamatan Silima Kuta Kabupaten Simalungun, Jumat (18/06/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi PPKM Skala Micro sekaligus Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan tersebut dengan hasil yang dicapai dalam rangka untuk menegakkan disiplin protkes bagi masyarakat yang keluar rumah. Warga masyarakat menyadari akan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan terutama yang beraktifitas di luar rumah guna memutus penyebaran wabah covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran penularan Covid-19 di wilayah binaannya. Hal ini dikatakan Babinsa Serka Daniel Saragih dengan mengajak warganya agar tetap mengingatkan dan menghimbau warganya untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan baik saat berintraksi di lingkungan Kelurahan Saribu Dolok maupun saat berpergian.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Daniel Saragih mengatakan, "Saya sebagai salah satu Bintara Pembina Desa selalu ingin melindungi warga masyarakat melalui giat disiplin protokol kesehatan," ungkapnya pada saat ditemui di lokasi. Salah satu warga pun turut menyumbangkan aspirasinya tentang penanggulangan Covid-19, tampak Babinsa Serka Daniel Saragih berinteraksi akrab dengan warga yang ia temui. "Bagi warga sekalian, dimohon patuhi protokol kesehatan anjuran pemerintahan" ucap Babinsa Serka Daniel Saragih.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved