Sabtu, 12 Juni 2021

Melalui Koramil 06/Perdagangan Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi

Melalui Koramil 06/Perdagangan Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi



Simalungun  |  Kegiatan Vaksinasi pada usia lanjut, menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran virusCorona, hal ini sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh. Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Purnomo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan vaksinasi Lansia, Guru dan Pemuka Agama, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Nagori Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Sabtu (12/06/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan pendampingan vaksinasi Lansia, Guru dan Pemuka Agama tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Pematang Bandar diwakili Kesos Bapak JBS, Siahaan,SH, Kapuskesmas Kerasaan dr. Bontur Manurung, Dokter Umum dr. Muhammad Yusuf dan dr. Siti Nurazijah, Bidan dan perawat/Vaksinator Puskesmas Kerasaan, Babinsa Koramil 06/Perdagangan Pelda Purnomo, Bhabinkamtipmas Brigadir Sunardi dan Pangulu Bapak Nasihadi,SP.

Pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap I untuk para Lansia, Guru dan Pemuka Agama yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Kerasaan, kegiatan penyuntikan vaksinasi tahap I tersebut yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang peserta Lansia, Guru dan Pemuka Agama yang berasal dari Kecamatan Pematang Bandar.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda Purnomo yang menjabat Babinsa Nagori Purbaganda dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa para Babinsa  memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19. Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi. “kita para Babinsa diwilayah terus melakukan pendampingan kepada para petugas atau tenaga medis, selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved