Selasa, 15 Juni 2021

Ingatkan Karyawan Pabrik Kebun The Tetap Laksanakan Disiplin Protokol Kesehatan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Ingatkan Karyawan Pabrik Kebun The Tetap Laksanakan Disiplin Protokol Kesehatan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun



Simalungun  |  Sudah menjadi tugas Babinsa mengetahui kondisi dan situasi warga binaannya. Salah satunya adalah Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darmawanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Monitoring bersama Security dan Karyawan Pabrik Kebun Teh Toba Sari agar mereka tetap menggunakan masker dan menatuhi protokol kesehatan, dalam pelaksnaaan kegiatan Komunikasi Sosialnya tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pabrik Kebun Teh Toba Sari Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Selasa (15/06/2021).

Babinsa Sertu Darmawanto itu juga menyampaikan bahwa, dalam menjaga kualitas beras curah saya menyarankan agar dijemur dulu seharian dari pagi sampai sore dibawah sinar matahari, terangnya. Karena sebelum sampai ditangan pembeli, penjual bisa saja membuka karung sehingga kadar air dalam beras bertambah sehingga dengan melakukan hal tersebut bisa mengurangi resiko beras menjadi lembab, berjemur dan berkutu, imbuh Babinsa.

Pada program ketahanan pangan di Kabupaten Simalungun, Babinsa selain melakukan tugas pendampingan kepada petani juga mengawasi pengemasan beras sebelum sampai di tangan pembeli/konsumen. Warga masyarakat berharap pendampingan dan pengawasan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat memantau kegiatan Hanpangan yang ada di wilayah, ujar salah satu Karyawan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved