Minggu, 20 Juni 2021

Gowes Bersama Keluarga Besar Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Kota Pematang Siantar

Gowes Bersama Keluarga Besar Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Kota Pematang Siantar


Simalungun  |  Untuk menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid-19, Komandan Koramil (Danramil) 05/Serbelawan Kapten Inf Hairul Hadi SH dan Kopda Dedy Santoso jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Gowes Keluarga Besar Kodim 0207/Simalungun diwilayah Pematang Siantar dan Simalungun yang dimulai Start dari Tugu Becak Kota Pematang Siantar Route Sejauh lebih kurang 14,9 km, Senin (21/06/2021).

Gowes bersama kali ini mengambil start dan finis di Tugu Becak Siantar dengan menempuh jarak -+ 14,9 Km. Kegiatan dimulai pukul 06.30 WIB diawali dengan pengecekan kesehatan dan dilanjutkan dengan senam pemanasan. Berbagai macam hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imunitas saat pandemi seperti sekarang ini, mulai dari upaya pencegahan dengan penegakan protokol kesehatan.
Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf
Roly Souhoka mengungkapkan “Dengan kegiatan Gowes Bersama ini, seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0207/Simalungun akan mendapatkan 2 manfaat sekaligus. Pertama, kesehatan tubuh terjaga sehingga kekebalan tubuh meningkat. Kedua, kegiatan ini akan memupuk kebersamaan antar anggota sehingga dapat memperkuat soliditas dan solidaritas anggota Kodim 0207/Simalungun” Ujar Dandim setelah pelaksanaan kegiatan Gowes Bersama.
Gowes yang dilaksanakan bersama anggota ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan menjaga kebugaran tubuh. Ia berharap agar kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan, karena dengan berolahraga secara rutin kekebalan tubuh dapat terjaga, sehingga dapat terhindar dari wabah Covid-19. Ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa, Kegiatan gowes bersama ini merupakan olahraga sebelum mulai bekerja, selain itu juga untuk menjaga kebugaran tubuh serta menjaga silaturrahmi antar anggota dan pimpinan. “Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh agar selalu fit dalam menjalankan tugas sehari-hari” Ucap Dandim.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved