Selasa, 29 Juni 2021

Dukung Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat Oleh Kodim 0207/Simalungun

Dukung Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat Oleh Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka mendukung serbuan Vaksinasi Covid-19, seluruh Koramil jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat dengan “Serbuan Vaksinasi Kodim 0207/Simalungun dalam rangka  penanganan Covid-19 menuju Indonesia sehat” kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 08/Siantar jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (29/06/2021).

Menurut Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, ini adalah hari kedua vaksinasi dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi kepada masyarakat Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun dalam rangka penanganan Covid-19 menuju Indonesia sehat, program Serbuan Vaksinasi di Kodim menargetkan peserta vaksinasi sebanyak 4.590 orang, sesuai jumlah obat yang diterima.

”Kepada warga Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun jangan takut divaksin karena vaksin aman dan halal, untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksin bisa mendaftarkan dirinya kepada Babinsa yang ada diwilayah agar diatur jadwalnya agar tidak terjadi penumpukan,” pungkas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut juga dr yang memimpin pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 mengatakan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan serta mengikuti prosedur tahapan, vaksinasi yang diberikan sebanyak dua kali dengan waktu jeda yang sudah ditentukan setelah menerima suntik vaksin pertama atau setelah menerima pesan SMS dari Cool center 119, Proses pemberian vaksin harus melalui empat tahapan. “Setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telahdi vaksin, imbuhnya.

Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka, memberi hadiah lucky draw kepada peserta Serbuan Vaksinasi yang beruntung, di Kodim 0207 Simalungun, Lucky drawnya berupa beras 5 kg dan 10 kg. Juga ada paket teh dan gula.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved