Breaking News

Diwilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Melayat Sekaligus Komsos


Simalungun  |  Turut berduka cita, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Purnomo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat dengan sekaligus Melayat ke rumah Bapak Melik yang meninggal karena Sakit, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta I Nagori Purbaganda  Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa (22/06/2021).

Turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Melayat bersama warga, menurut Babinsa Pelda Purnomo selain melakukan kegiatan melayat di rumah duka, sekaligus menjalin silahturahmi dengan warga yang berada di wilayah tugasnya. Babinsa juga menyampaikan, “Ini adalah bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI kepada rakyat, pada salah satu warganya yang terkena musibah, karena dengan bertakziah seperti ini, kedekatan TNI dengan Rakyat akan selalu terjalin dalam kegiatan apapun baik suka maupun duka,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Pelda Purnomo, berbagai cara dilakukan Babinsa untuk selalu mengetahui Situasi Kondisi Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan yang menjadi wilayah Binaannya. “Ya salah satunya seperti ini, dengan melayat ke rumah duka, yang juga salah satu warga diwilayah binaan kami, yang berada di Kecamatan Sei Kepayang, yang meninggal karena sakit ini,” ungkap Pelda Purnomo.

Pelda Purnomo menambahkan, Kegiatan melayat tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkannya  juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat di wilayah. “Karena kepedulian Babinsa inilah, dapat membangun Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di Kelurahan binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta kedekatannya dengan rakyat,” ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN