Breaking News

Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Himbauan Patuhi Protkes


Simalungun  |  Untuk menjalin tali silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan mitra binaan serta demi mendisiplinkan penerapan kebiasaan hidup baru, Bintara Pembina Desa Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Matnuh bersama 5 orang Anggot melaksanakan Protkes/PPKM di wilayah Binaannya Masing masing dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, menyampaikan untuk tetap melaksanakan prokotol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta rajin mencuci tangan. Kegiatan komunikasi sosial Babinsa tersebut berlokasi di Lingkungan 10 Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Minggu (20/06/2021).

Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru New Normal ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang menjadi pandemi pada saat ini. Babinsa Serma Matnuh berharap, agar masyarakat binaan dapat memahami dan mematuhi aturan pemerintah dan tidak meremehkan persoalan Covid-19 ini, mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan budayakan polah hidup sehat. “Sebaiknya kita tanamkan sikap disiplin pada diri kita sendiri, di manapun kita berada untuk kita semua,” ucap Serma Matnuh.

Disamping itu Serma Matnuh juga menghimbau, agar masyarakat saling mengingatkan, saling bertukar informasi, dan melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita, diri sendiri dan orang lain. Ia juga mensosialisasikan protokol kesehatan agar warga memakai masker dan masyarakat yang bepergian keluar rumah wajib menggunakan masker guna memutus mata rantai Covid- 19, tutup Serma Matnuh.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN