Kamis, 10 Juni 2021

Cegah Penularan Virus Corona, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Razia Masker Bersama Dinas Terkait

Cegah Penularan Virus Corona, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Razia Masker Bersama Dinas Terkait



Simalungun  |  Sejumlah Personel Babinsa di Jajaran Kodim 0207/Simalungun bersinergi dengan para Bhabinkamtibmas dan instansi terkait menggelar Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda S.Damanik melaksanakan raziah masker bersama dengan Polsek Tanah Jawa dengan penggunaan masker untuk mencegah penularan virus Covid-19 serta menghimbau masyarakat menjaga jarak dan memakai masker mencuci tangan pakai sabun mencegah penyebaran virus Covid 19, pada pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis (10/06/2021).

Hal ini dimaksudkan untuk menerapan protokol kesehatan (prokes) sekaligus guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kegiatan Operasi Yustisi yang dilakukan secara humanis ini menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," ujar Serda S.Damanik. Pihaknya memerintahkan kepada seluruh Danramil di jajaran Kodim 0207/Simalungun bersama para Babinsa agar menindaklanjuti perintah dari komando atas. Dimana, selalu bersinergi dengan aparat kepolisian, instansi pemerintah, Satgas Gotong Royong Covid-19 dan aparat desa setempat untuk secara terus menerus melakukan pengawasan dalam pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 

Sekaligus mengedukasi masyarakat tentang betapa pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari paparan virus Corona. Kegiatan penegakan hukum yang diberikan kepada para pelanggar yang tidak menggunakan masker dilakukan secara humanis, sambil membagikan sejumlah masker gratis.  Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal, sehingga seluruh masyarakat harus selalu waspada.  Dalam kegiatan ini, aparat gabungan tersebut juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Serta disiplin melakukan 3M yaitu, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan menjaga jarak aman (physical distancing) saat berinteraksi dengan orang lain.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved