Breaking News

Bupati Kabupaten Deli Serdang Resmi Buka TMMD Ke-111 Kodim 0204/Deli Serdang Tahun 2021



Deli Serdang  |  Pelaksanaan Pembukaan TMMD ke-111 Tahun 2021 Kodim 0204/Deli Serdang bertempat di Aula Cendana Lantai 2 Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang secara resmi dibuka oleh Bupati Deli Serdang Bapak H. Ashari Tambunan.

Pada pembukaan TMMD ke-111 Tahun 2021, Sambutan Bupati Kabupaten Deli Serdang, mengungkapkan kegiatan TMMD adalah program yang mengedepankan nilai-nilai keterpaduan antara TNI dan pemerintah daerah tentang kepedulian untuk mendorong serta meningkatkan pembangunan dan ekonomi khususnya yang ada di desa-desa apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,  yang mana sama kita ketahui bersama akibat dari pandemi tersebut perekonomian kita terganggu dan mengalami keterpurukan. sehingga kita perlu meningkatkan hubungan yang harmonis bergotong-royong dan saling bahu-membahu untuk mengatasi dampak pandemi ini.

ProgramTMMD juga merupakan wadah dalam mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat demi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan yang semakin kokoh. Apalagi kita tahu TNI adalah aparat yang dekat dengan rakyat oleh karenanya mari kita ciptakan keharmonisan, kebersamaan dan kerjasama dalam melaksanakan program pembangunan ini sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.



Program TMMD ini terbagi dalam kegiatan fisik dan nonfisik kegiatan fisik yakni pembangunan jalan dan bangunan sedangkan non fisik meliputi pembangunan manusia berupa penyuluhan dan sosialisasi di desa-desa Kecamatan Bangun Purba khususnya pada Desa Mabar yang merupakan lokasi khusus dari kegiatan ini. Saya mengajak kepada kita semua untuk mendukung penuh dan turut serta berkontribusi dalam kegiatan ini.

Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim 0204/Deli Serdang sebagai penggagas dari kegiatan TMMD dan juga pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Utara yang ikut berkontribusi dalam kegiatan ini karena ini adalah suatu Kegiatan kebanggaan bagi kabupaten Deli Serdang karena terpilih kembali pelaksanaan program ini. Kepada kepala desa se Kecamatan Bangun Purba terkhusus kepada kepala Desa Mabar agar dapat menfaatkan dan merawat apa yang telah di kerjakan dengan sebaik - baiknya.

Dengan adanya kegiatan TMMD ini kiranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga visi dan misi Kab. Deli Serdang,  yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang Religius dan rukun dalam kebhinekaan”,  dapat segera kita wujudkan.



Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Asep Nugraha, S.E., M.Si mengawali sambutannya mengajak kepada semua yang hadir untuk senantiasa menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita masih diberikan kesehatan lahir dan batin sehingga pada hari ini kita dapat hadir bersama untuk terus mengabdikan diri bagi kepentingan masyarakat melalui TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan TMMD merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Masyarakat.

Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun dan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hal ini sejalan dengan upaya kita bersama dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah,  disamping itu TMMD juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah terutama dalam pembangunan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan, hal ini sesuai dengan tema tmmd ke-111 ‘Sinergi membangun negeri.



Kita berharap agar desa-desa di wilayah ini semakin maju dan sejahtera dengan tetap mempertahankan keunikan dan kearifan lokalnya SDM nya semakin berkualitas unggul Mandiri punya spiritualitas tinggi tidak ada narkoba kreatif dan inovatif serta mempunyai karakter kebangsaan yang kuat Inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama.

Untuk itu melalui TMMD ke-111 yang akan dimulai dari tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 ini. Mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral seperti pembangunan infrastruktur sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah ini sekaligus menyisipkan program-program yang mengunggah wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme untuk diri masyarakat dari pengaruh-pengaruh negatif yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi dan informasi yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

Akhirnya kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD ini saya berharap agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan ini agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan kita bersama.

Pembukaan TMMD ke-111 turut dihadiri oleh, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang H. M Ali Yusuf Siregar, Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha SE., M.Si. Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.Sos., M.Han, Kasiter Rem 022/PT Letkol Inf M.Yakub, Kapolresta Deli Serdang Kombespol Yemi Mandagi.S.IK, Kajari Deli Serdang Jabal Nur, SH.,MH. Asisten I Drs. Citra Efendi Capah, M.SP, Kadis Kominfo Deli Serdang Dr. Dra. H.j Miska Gewasari, MM, Kadis P2KB Deli Serdang Era Permata Sari, SH., MM. Ka Kesbangpol Deli Serdang Drs. Haris Binar Ginting, Kadis Lingkungan Hidup Deli Serdang Ir. Artini Siantaria Marpaung, Kadis Perkim Deli Serdang Heriansyah Siregar, ST, Kadis Pariwisata Deli Serdang H. Khoirum Rizal, ST.,M.AP, Kadis Pendidikan Deli Serdang H. Timur Tumanggor, S.Sos., M.AP, Kadis Kesehatan Deli Serdang dr. Ade Budi Krista, Kadis PU Bina Marga Deli Serdang Janso Sipahutar, ST., MT, Kadis Dukcapil Deli Serdang Gustur Husin Siregar, SH, Ka BPBD Deli Serdang Drs. Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Perikanan Deli Serdang Ir Hj, Syahrifah Alwiyah, M.MA, Kadis PMD Prov. Sumut, Kadis PMD Kab Deli Serdang Drs, Khairul Azman, M.AP, Camat Bangun Purba Raden Mewah Ristanto, Kapolsek Bangun Purba, Danramil Bangun Purba, Ketua Persit KCK Cab XXXIII dan Ketua Penggerak PKK Kab. Deli Serdang.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN