Breaking News

Untuk Meningkatkan Kerja Sama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Kadus Dan Masyarakat



Batu Bara  |  Supaya terjalin dan terciptanya hubungan yang baik antara Babinsa dengan perangkat Desa guna mendukung tugas pokok TNI dengan instansi terkait, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Agus Supriadi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Dusun 3 Desa Antara dan Warga Dusun 3 Desa Antara mengajak kepada Warga Dusun 3 Desa Antara agar selalu menjaga kebersihan Lingkungan dan juga mengajak kepada warga selalu aktif bersama-sama untuk ikut menjaga keamanan di Desa Antara, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Antara Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (21/05/2021).

Pada pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Sertu Agus Supriadi yang menjabat sebagai Babinsa Desa Antara Kecamatan Lima Puluh ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa Antara Kecamatan Lima Puluh.

Kesempatan tersebut Sertu Agus Supriadi bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Antara Kecamatan Lima Puluh, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.  Lebih lanjut, ia mengatakan. "sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya." ujar Sertu Agus Supriadi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN