Kamis, 20 Mei 2021

Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin

Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin



Simalungun  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan serta rasa iba terhadap negeri ini membuat para Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Parlindungan Saragih dan Serda Candra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan menghimbau warga supaya menghindari kerumunan, memakai masker dan mencuci tangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sipoldas Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Jumat (21/05/2021).

Semakin giat mensosialisasikan pencegahan Covid-19. Sama halnya yang dilakukan oleh Babinsa yang turut serta melaksanakan kegiatan menghimbau sekaligus mensosialisasi kepada masyarakat wilayah binaan tentang agar mengikuti Protokol Kesehatan setiap bepergian atau berkumpul dimana saja. Kegiatan Komunikasi Sosial dengan memberikan himbauan protocol kesehatan.

Pihaknya akan membantu menegakan giat sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Giat ini meliputi tempat keramaian seperti, temrinal, stasiun, warung serta pasar tradisional. Dan sasaran kali ini adalah taman" ucap Babinsa. Tim gabungan akan di kerahkan dibeberapa titik yang sudah ditentukan sebelumnya, serta membantu mengawasi masyarakat yang masih tidak mengikuti protokol yang ada. “Tugas kami membantu mensosialisasikan ataupun memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak menaati aturan, seperti penggunaan masker ataupun yang lainnya,” tuturnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved