Sabtu, 08 Mei 2021

Toleransi Beragama Diajarkan Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Kepada Warga Binaannya

Toleransi Beragama Diajarkan Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Kepada Warga Binaannya



Tanjung Balai  |  Guna menghimbau warga binaan agar selalu menjaga toleransi antara sesama di sekitar lingkungan masyarakat, maka anggota Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda As.Tarigan melaksanakan giat Komsos dengan Saudara Fadli Maulana (39), bertempat di Jalan Pahlawan, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanuung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, Sabtu (08/05/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat menjaga kerukunan baik antar umat-beragama maupun intern umat beragama khususnya di wilayah Kota Tanjung Balai. Karena Toleransi adalah salah satu fondasi dasar bagi tegak dan eksisnya bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, semangat dan perilaku toleran terhadap perbedaan merupakan jaminan bagi terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu Babinsa Serda As.Tarigan harus bisa menghimbau masyarakat tentang penyampaian kerukunan antarumat beragama agar terjaga serta supaya tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan masyarakat sendiri dan keluarganya sendiri. "Bila hubungan dan toleransi antar umat beragama berjalan efektif, hal itu mencirikan masyarakat didaerah itu beradap. Tolak ukur berjalan tidaknya semua itu dapat ternilai dari tingkat hubungan toleransi antarumat beragama di tengah masyarakat," ujar Babinsa Serda As.Tarigan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved