Breaking News

Tes Kesamaptaan Jasmani Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dimakodim


Simalungun  |  Personel yang melaksanakan Tes Kesemaptaan jasmani rata-rata sudah melaksanakan tes swab, selain itu sebelum melaksanakan Kesemaptaan dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu oleh tim Kesehatan. Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P. Tondang, Serda Ricky Adi Sanjaya Sitorus dan Serda Makhiruddin Siregar turut serta mengikuti serta melaksanakan kegiatan Kesemaptaan Jasmani Priodik 1 Tahun 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makodim 0207/Simalungun Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (06/05/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel TNI 0207/Simalungun baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali merupakan salah satu sarana untuk mengetahui tingkat kebugaran serta kemampuan fisik yang dimiliki masing-masing prajurit TNI-AD. Tes Kesamaptaan Jasmani pada Periodik I tahun 2021 dilaksanakan dua hari, untuk hari pertama dilaksanakan kesamaptaan A dan B, hari kedua tes renang, dalam pelaksanaan Tes Kesemaptaan jasmani ini wajib dilakukan oleh setiap Prajurit karena hal ini merupakan tolak ukur prajurit dalam mendukung tugas pokok dan kelengkapan administrasi.

Pada kesempatan itu Koordinator pelaksanaan kegiatan tersebut mengungkapkan juga menjelakan bahwa kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Tes Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk melihat dan menilai sampai sejauh mana kemampuan jasmani para anggota Kodim 0207/Simalungun, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana pembinaan selama ini. Disamping itu kegiatan tersebut bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani bagi personel Kodim Kodim 0207/Simalungun, karena pembinaan ini dilaksanakan secara rutin bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga didapatkan kemampuan jasmani yang prima.

Dalam pelaksanaan kegiatan tes kesegaran jasmani tersebut, Pos Kesehatan Kodim Kodim 0207/Simalungun juga bekerja sama dengan RST Pematang SIantar dengan mengerahkan 1 Tim Kesehatan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi selama kegiatan berlangsung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN