Selasa, 04 Mei 2021

Tepatnya Di Panei Tongah Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dengan Pimpinan Ponpes Alkausar

Tepatnya Di Panei Tongah Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dengan Pimpinan Ponpes Alkausar


Simalungun  |  Dalam rangka jalin silaturahmi dengan warga binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun  Serda candra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pimpinan pondok  pesantren alkausar ustad purnama girsang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pane Tongah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Selasa (04/05/2021).

Komunikasi sosial (Komsos) yang di mulai pada pukul 10.00 WIB tersebut bertujuan mengingatkan warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, dengan demikian akan mengurangi rantai penularan Covid-19. “Komsos merupakan metode yang paten dan ampuh yang wajib dilakukan setiap Babinsa yang ada di wilayah binaanya,” ungkap Serda Chandra.

Hal ini guna mendukung tugas pokok TNI salah satunya menyiapkan pertahanan cadangan di wilayah. “Sehingga perlu dijaga komunikasi dengan para tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan salahsatunya dengan pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kausar  serta segenap lapisan masyarakat di wilayah binaan,” jelas Chandra.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, dengan mengadakan komsos ini dapat mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI dengan Ulama kususnya Pesantren Al Kausar  dan dapat bersinergi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Sebagai perangkat Desa, Pengasuh Ponpes dan Warga harus tetap mematuhi aturan perintah tentang Protokoler Kesehatan dan aturan lainya,” imbuh Babinsa  Chandra.

Pada kesempatan yang sama pengasuh Ponpes Al Kausar  Ustad Purnama Girsang  turut menyampaikan Terimakasih kepada Babinsa yang sudah bersilaturahmi di pesantren serta memberikan arahan kepada warganya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved