Breaking News

Tempat Pemandian Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan



Simalungun  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Frans R.Tampubolon dan Serda Misno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Edukasi Covid-19, dengan melaksanakan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19, dengan memberikan himbauan kepada para pengunjung Pemandian Alam Sejuk/Pas dan pembagian masker kepada  para pengunjung agar mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan serta jaga jarak antar pengunjung agar terhindar dari penyebaran penularan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mariah Jambi Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis (27/05/2021).

Belum berakhirnya masa pandemi Covid-19, dalam hal ini dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, yaitu agar selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan. Semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di Pasar Delima Indrapura. Disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang Positif Covid-19.Pasien sembuh dari Covid-19 terus menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang positif covid 19 juga masih bertambah.

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti halnya Sertu Frans R.Tampubolon tampak sedang menyambangi masyarakat untuk melaksanakan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan. Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan, para pengunjung dan pedagang merasa senang dengan adanya kegiatan ini, penegakan disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang berkerumun agar selalu memakai masker, menjaga Jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mobilisasi guna mencegah dan memutuskanpenyebaran virus covid 19.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN