Jumat, 28 Mei 2021

Sosialisasi Pembekalan Pokja Pendataan SDGs Desa dan Pemutakhiran IDM Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Sosialisasi Pembekalan Pokja Pendataan SDGs Desa dan Pemutakhiran IDM Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun



Simalungun  |  Dalam rangka menghadiri pagelaran Sosialisasi, Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Serda Suratno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan Pokja Pendataan SDGs Desa Dan Pemuktahiran IDM (Indeks Desa Membangun), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Nagori Taratak Nagodang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Jumat (28/05/2021).

Pendamping Desa dari kecamatan yang menjelaskan metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT (Korong) dan RW dan Operasional kegiatan bisa didanai oleh Dana Desa.

Sementara Babinsa Serda Suratno yang mewakili Danramil menyampaikan bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga Nagori Taratak Nagodang itu sendiri di bawah Komando Wali Nagori. “Untuk menyukseskan pemutakhiran Data tersebut Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan Aplikasi yang digunakan untuk pendataan,” terang Babinsa Serda Suratno.

Turut hadir dalam rapat Sosialisasi Dan Pembekalan Tim Pokja Pendataan SDGs dan IDM ialah PNM dari Kabupaten Simalungun ibu Rita Sitanggang S.E, Staf Ahli dari Kemendes Kabupaten Simalungun bapak T.A Pangaribuan, Pangulu nagori Taratak Nagodang bapak Lamen S.Pdi, Pangulu nagori Riah Naposo bapak Sampun, Babinkamtibmas Bripka Surya Admaja, dan Ketua Maujana dan perangkat nagori Taratak Nagodang dah Riah Naposo.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved