Sabtu, 01 Mei 2021

Putus Penyebaran Virus Corona Dilakukan Personel Jajaran kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Putus Penyebaran Virus Corona Dilakukan Personel Jajaran kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam bentuk aksi Bintara Pembina Desa dalam menjalankan program pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19, maka anggota Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim Simalungun, Babinsa Koptu Suhartono melaksanakan gakplin dan membagikan masker kepada warga di Jalan Kabanjahe, Kelurahan Saribudolok, Kabupaten Simalungun, Sabtu (01/05/2021).

Salah satu bentuk kepedulian TNI dalam mencegah penularan Covid-19, disamping meringankan beban masyarakat yang saat ini dalam kesulitan di tengah pandemi, yaitu sangat perlu upaya nyata, seperti yang dilakukan Babinsa Koptu Suhartono dengan membagikan Masker kepada pengendara yang melintas. “Ada sekitar 100 makser yang dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat dan akan kami bagikan masker serta memberikan himbauan pada masyarakat untuk melakukan kebiasaan 3M,” jelas babinsa. Sementara itu Koptu Suhartono juga menjelaskan Kegiatan pembagian masker secara gratis ini guna meringankan beban masyarakat, serta memutus penyebaran virus corona sesuai imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 harus dilakukan bersama-sama.

Babinsa menyampaikan, “Untuk itu kami menghimbau kepada warga agar mengikuti protokol kesehatan, diantaranya rajin cuci tangan pakai sabun, stay at home, lakukan physical distancing, serta tetap menjaga kesehatan dan mengikuti program Vaksinasi Covid-19 demi kepentingan bersama,” ungkap Koptu Suhartono. “Hal ini sesuai arahan Pangdam bahwa TNI khususnya Babinsa harus siap melaksanakan tugas membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dan mensukseskan program Vaksinasi gratis untuk diberikan kepada masyarakat,” pungkasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved