Sabtu, 22 Mei 2021

Pos Pam Toba Diwilayah Simalungun Turut Serta Dipantau Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pos Pam Toba Diwilayah Simalungun Turut Serta Dipantau Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun



Simalungun  |  Dalam rangka ada larangan mudik, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Matnuh, besrta 3 orang Babinsa turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Pos PAM Pantau Ketupat 2021 bersama dengan dinas terkait, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalinsum Medan Siantar Simpang Dolok Melangir Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/05/2021).

Pada pelaksanaan Pos Pam Pengamanan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 tersebut adapun Personel yang hadir sebagai berikut, Wakspolsek Iptu S. Simbolon, Kanit Intel Iptu L Panjaitan, Koramil 05/Serbelawan Serma Matnuh beserrta 3 orang anggota, PM Sertu Mesriyanto, Dishub Bapak M. Silalahi, Satpol PP Bapak Jansen Sitorus Beserta 5 orang anggota dan Tim Kesehatan Ibu Erlina Manik Beserta 1 orang anggota.

Bersama Anggota Polres dan Instansi terkait melaksanakan Pos Pam Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, Babinsa Serma Matnuh mengatakan, kegiatan Pos Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta memberikan larangan mudik, bahwa tugas dan kewajiban keamanan ini merupakan tanggungjawab bersama. Maka peranan TNI-Polri harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara. ‎”Kita juga berharap suasana yang aman dan tentram sehingga bisa dirasakan masyarakat. Sampai saat ini p‎elaksanaan pengamanan bersama berjalan kondusif,” tutup Serma Matnuh.

Beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan selama melaksanakan pengamanan Posko Pencegahan Covid-19 diantaranya, Pendataan dan pemeriksaan kendaraan, pemeriksaan dan pengecekan pengguna jalan raya dari dalam dan masuk Kabupaten Asahan, memberikan himbauan kepada pengguna jalan wajib memakai masker disaat melaksanakan tugas terutama saat keluar rumah, melaksanakan patroli bersama di wilayah.

Babinsa Serma Matnuh menyampaikan kepada media bahwa "Kegiatan Pengamanan ini di laksanakan setiap hari dan personilnya selalu bergantian, dari jajaran Koramil 06/Serbelawan, anggota Polsek jajaran serta tim medis dan instansi lainnya," ungkap Serma Matnuh mengakhiri sesi konfirmasi.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved