Selasa, 11 Mei 2021

Pos Pam Larangan Mudik Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Polres Simalungun

Pos Pam Larangan Mudik Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Polres Simalungun



Simalungun  |  Berdasarkan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 dari satgas penanganan Covid-19 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, terhitung mulai tanggal tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021. Dalam melancarkan perayaan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 maka Personil Koramil 19/Negeri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Serda Ermadi turun kewilayah turut serta melaksanakan kegiatan Pos PAM Hari Raya idul Fitri Ketupat Toba Tahun 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pos VI Simpang Sitahuan Parapat Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon Kabupaten Simalungun, Selasa (11/05/2021).

Dalam kegiatan tersebut beberapa instansi pemerintah saling bekerjasama dalam melancarkan operasi. Maka dengan itu dihadirkanlah beberapa diantaranya dari Polres 10 orang, Kodim 2 orang, Dinas Kesehatan 2 orang, Dinas Perhubungan 2 orang, Satpol PP 4 orang, dan Pemadam Kebakaran 4 orang, Babinsa Serda Ermadi menyampaikan, “Kami bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya pengamanan jelang hari raya ini,  memperketat pengawasan penegakan protokol kesehatan,” ungkapnya. Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, mereka menghimbau warga dan pengguna kenderaan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan Operasi Pam Toba 2021 di Pos VI Simpang Sitahuan Parapat, Pos Pam Idul Fitri dan Pos Pam Cek Point Ops Ketupat Toba 2021 tersebut dilalukan dengan pemeriksaan kesehatan kepada para pengguna jalan guna mencegah, penyebaran dan penanggulangan Covid-19, pengecekan tersebut dilakukan di Pos Pengamanan dan Check Point Operasi Ketupat Toba 2021. Setiap pengendara yang hendak melintas akan di arahkan ke pos pengamanan operasi Ketupat dan langsung diperiksa oleh pihak kesehatan untuk pengecekan suhu tubuh.

Kegiatan Cek Point pemeriksaan kesehatan kepada para pengguna jalan guna mencegah, penyebaran dan penanggulangan Covid-19. Kegiatan pengecekan kepada pengguna jalan dilakukan guna pencegahan dan pemutusan mata rantai virus Covid-19 dan larangan mudik. “Ini langkah mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19. Selain memeriksa suhu tubuh pengendara juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat serta mengajak untuk hidup sehat selalu mencuci tangan dan semoga semuanya benar steril dan terhindar dari Covid-19,” ujar Serda Ermadi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved