Breaking News

Personil Koramil Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pengawasan New Normal Terhadap Masyarakat



Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda F Tanjung melaksanakan pengawasan protokol covid-19 dan pemberian masker kepada masyarakat, memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membagikan masker. Giat tersebut dilaksanakan di Jalan Peringgan, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai , Selasa (11/05/2021).

Dalam kesempatan itu, Serda F Tanjung memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus mengajak warga desa binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menyongsong new normal atau adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19. Ditempat terpisah Serda F Tanjung saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa telah meminta kepada seluruh anggota dan utamanya Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan agar segera mensosialisasikan pemberlakuan new normal atau adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19, dan berharap para bhabinkamtibmas mampu melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan bisa menyentuh masyarakat sampai level terbawah, agar masyarakat dapat produktif dan aman dari Covid – 19.

Serda F Tanjung berkata, “Yang perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat adalah terkait keharusan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindarkan orang dari kerumunan dan dari berdesak-desakan serta penerapan pola hidup sehat seperti cuci tangan dan sanitasi yang bagus,” tuturnya. Masih menurutnya, bahwasannya kami sangat berharap dengan selalu hadirnya TNI di lapangan secara masif, diharapkan akan dapat memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat dan dapat menekan angka persebaran virus Covid 19 sehingga kita bisa masuk ke tatanan baru atau New Normal dan masyarakat tetap produktif, aman dan nyaman. “Semoga dengan gencar melakukan sosialisasi tentang protokoler kesehatan dalam rangka menyongsong new normal atau adaptasi kebiasaan baru warga dapat mentaati semua kebijakan pemerintah dan dapat menerapkan protokoler kesehatan sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19,” pungkas Serda F Tanjung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN