Rabu, 26 Mei 2021

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Pantau Harga Sembako Diwilayah Binaan

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Pantau Harga Sembako Diwilayah Binaan



Asahan  |  Para Pedagang Pasar Tradisional, Babinsa menghimbau agar harga kebutuhan Sembako tetap normal seperti saat pelaksanaan Puasa yang sudah dilalui. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Bainsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ilham S Koto dan Setda Yusin Ritonga turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pemantauan harga Sembako pasca Idul Fitri 1442 H di Pekanan Desa Pulau Rakyat Pekan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (26/05/2021).

Guna mengetahui kesetabilan harga sembako Paska Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Babinsa melaksanakan pemantauan Harga kebutuhan pokok (Sembako) di Pasar Tradisional, dari hasil pantauan di lapangan, secara umum harga bahan pokok Paska Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, di pasar tersebut relatif stabil. Hal itu disampaikan oleh personil Babinsa dalam laporannya kepada Danramil.

Ditempat terpisah Danramil saat di konfirmasi menjelaskan, “Menurut laporan personil Babinsa saat turun memantau langsung di Pasar Tradisional tersebut, harga kebutuhan pokok masih terpantau stabil dan tidak melebihi Harga Acuan Penjualan di Konsumen, hasil pemantauan yang telah dilakukan oleh Babinsa terkait harga berbagai kebutuhan warga, secara keseluruhan masih dalam kondisi stabil seperti harga Telor, minyak goring, beras, Daging sapi, Bumbu termasuk harga berbagai jenis sayur mayur, ungkap Danramil.

Lanjut menurut Danramil mengatakan, bila dalam pantauan ini ditemukan pergerakan kenaikan harga yang signifikan, pihaknya bersama pihak terkait bukan tidak mungkin akan melakukan Operasi Pasar. Namun saat ini justru kondisinya masih terpantau stabil dan stok mencukupi. “Kegiatan pemantauan ini akan terus berlanjut, untuk jadwal pemantauan berikutnya, kami bersama tim akan melakukan pantauan di Pasar Tradisional lain”, tegas Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved