Sabtu, 15 Mei 2021

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Dengan Warga Masih Suasana Lebaran

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Dengan Warga Masih Suasana Lebaran


Simalungun  |  Cegah Penyebaran Covid-19 sekaligus jalin keabkraban dengan warga binaan, seprtei yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Kopda Jon Efendi Purba melaksanakan giat komsos dengan warga tentang protkes supaya tetap gunakan masker dan jaga jarak di Nagori Bongguran Kariahan, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sabtu (15/05/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat menjaga kerukunan baik antar umat-beragama maupun intern umat beragama khususnya di wilayah Desa Nagori Bongguran Kariahan karena toleransi adalah salah satu fondasi dasar bagi tegak dan eksisnya bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, semangat dan perilaku toleran terhadap perbedaan merupakan jaminan bagi terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu Babinsa Kopda Jon Efendi Purba harus bisa menghimbau masyarakat tentang penyampaian kerukunan antarumat beragama agar terjaga serta supaya tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan masyarakat sendiri dan keluarganya sendiri. "Bila hubungan dan toleransi antar umat beragama berjalan efektif, hal itu mencirikan masyarakat didaerah itu beradap. Tolak ukur berjalan tidaknya semua itu dapat ternilai dari tingkat hubungan toleransi antarumat beragama di tengah masyarakat," tutur Babinsa Babinsa Kopda Jon Efendi Purba.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved