Breaking News

Peran Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pos Pam Idul Fitri Bersama Instansi Terkait


Simalungun  |  Ciptakan sinergi kerjasama antara TNI, POLRI dan istansi terkait dalam pengaman lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat. Anggota Koramil 05/ Serbalawan, Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Koptu R.Nainggolan dan Kopda J.H Bagariang melaksanakan kegiatan Pos PAM Pantau Ketupat 2021 di Jalan Medan Siantar, Simpang Dolok Melangir, Kabupaten Simalungun, Sabtu (15/05/2021).

Dilaporkan penanggung jawab pada kegiatan ini adalah Waka Polsek yakni Iptu S. Tampubolon. Babinsa Koptu R.Nainggolan mengungkapkan, Pengamanan itu dilakukan agar masyarakat tetap aman dan nyaman dalam menyambut Lebaran. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. “Kita berjaga di PAM Pos Pengaman ini merupakan sebagian dari Pos yang lainnya yang tersebar di wilayah Kabupaten Simalungun dimana Pos yang di gelar bersama Polres Simalungun dan instansi lainny ini guna menciptakan kondisi wilayah yang ada di Kabupaten Batu Bara dalam merayakan Lebaran bisa aman dan kondusif,” ujarnya.

Babinsa Kopda J.H Bagarianjuga turut menjelaskan, tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idul Fitri merupakan tanggungjawab bersama. Maka, peranan TNI-Polri harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara. ”Kita juga berharap suasana yang tentram sehingga rakyat bisa merasakannya. Sampai saat ini p‎elaksanaan pengaman bersama berjalan kondusif,” tutupnya. Giat tersebut dilaksanakan bersama anggota Koramil 2 Orang, PM Siantar 1 Orang, Polri 8 Orang, Satpol PP 2 orang, Kesehatan 1 orang dan Dishub 3 orang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN