Jumat, 21 Mei 2021

Penyuluhan Kesehatan Dari Kabupaten Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Penyuluhan Kesehatan Dari Kabupaten Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan



Asahan  |  Guna menjaga kesehatan dan kehidupan serta kebersihan dilingkungan wilayah desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran  Kodim 0208/Asahan Serda Eri Susanto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan penyuluhan kesehatan dari DInas Kesehatan Kabupaten Asahan bersama dengan Ibu Yusniar (Sekdes), Ibu dr. Lismawati (Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan) dan Bapak Tugiono (Bendahara Desa), dalam rangka membahas tentang himbauan kepada masyarakat Desa Air Joman Baru agar selalu menjaga kebersihan dan lingkungan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Air Joman Baru Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Jumat (21/05/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Eri Susanto mengungkapkan dalam rangka mengadakan penyuluhan kesehatan bertujuan agar warga dapat hidup sehat dan kesehatan dapat terlindungi dengan baik, agar penyuluhan dan pemberian sosialisasi seperti ini agar terus di lakukan di setiap wilayah desa yang ada di indonesia khususnya di Kabupaten Asahan.

Penyebaran penyakit demam berdarah ini bisa diatasi apabila masyarakat mau menjaga diri dan lingkungannya dengan budaya hidup bersih dan sehat. “Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini diharapkan bisa menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan,” tutur Serda Eri Susanto. 

Kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut yang disampaikan oleh Ibu dr. Lismawati yang diikuti oleh warga, yang intinya sebagai berikut , “Saat ini diberbagai daerah banyak warga masyarakat yang terserang penyakit demam berdarah, termasuk di wilayah Kabupaten Asahan dan khususnya di Kecamatan Air Joman. Untuk itu kita semua harus mewaspadai dan membentengi diri dari penyakit tersebut,” jelas Ibu dr. Lismawati.

 “Ada beberapa cara untuk pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah diantaranya, Pembersihan lingkungan dengan teratur, Pembersihan genangan air, Penyemprotan Pestisida disekitar rumah dan Pemeriksaan bak mandi dan Penaburan obat bubuk abate,“ imbuhnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved