Sabtu, 08 Mei 2021

Pendampingan Posyandu Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Bersama Dengan Bidan Desa

Pendampingan Posyandu Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Bersama Dengan Bidan Desa



Asahan  |  Posyandu merupakan suatu wadah kegiatan pemeliharaan  kesehatan dasar yang diselenggarakan dari desa untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu L. Sirngo ringo turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan pendampingan  Posyandu  bersama Bidan Desa dan Ibu-ibu Masyarakat Dusun l yang sedang membawa Anaknya untuk mengikuti Imunisasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Posyandu Mawar Dusun l Desa Huta Bagasan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (08/05/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan  Posyandu  bersama Bidan Desa dan Ibu-ibu Masyarakat Dusun l yang sedang membawa Anaknya untuk mengikuti Imunisasi tersebut turut serta dihadiri oleh, Bidan Desa Huta Bagasan Ibu Sri Irma Br. Sihombing, Ibu Ernita Br. Manurung, Ibu Rosmiana Br. Sinaga, Ibu Yeni Br. Simanjuntak, Ibu Lopita Br. Tindaon dan Ibu Ana Br. Siregar.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu L. Sirngo ringo sampaikan Kegiatan posyandu meliputi,“penimbangan balita, pemberian makanan tambahan  gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil. Dengan harapan dapat menurunkan angka kematian pada bayi, kematian ibu hamil, ibu melahirkan dan nifas serta meningkatkan peran serta masyarakat  untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,”jelasnya.

Lebih lanjut Sertu L. Sirngo ringo menyampaikan pendampingan Posyandu merupakan sarana Komunikasi sosial untuk menjalin kedekatan antara Babinsa dengan warga binaannya,  sekaligus membantu mengumpulkan data sehingga diharapkan data akan sama dengan data yang ada di Desa, terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved