Rabu, 05 Mei 2021

Pelaksanaan Patroli PPKM Skal Micro Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Terkait

Pelaksanaan Patroli PPKM Skal Micro Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Terkait


Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata Kodim 0207/simalungun Serma Poltak Pakpahan bersama Bidan Desa ibu Parni Napitupulu melaksanakan Ops PPKM MIKRO PATUH TOBA  21 terhadap warga yang  ada di warung bapak Aslim Nainggolan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marihat Raja Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Rabu (05/05/2021).

Kedatangan Babinsa bersama Bidan Desa dalam menyambangi warga yang  ada di warung bapak Aslim Nainggolan   dalam upaya memberikan edukasi pemahaman tentang protokol kesehatan dan mensosialisasikan program suntikan vaksinasi Covid-19. “Bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir, menghadapi adaptasi kebiasaan baru agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas sebagai upaya mencegah virus Covid-19,” ungkapnya.

Program pemerintah akan memberikan suntikan vaksinasi gratis kepada masyarakat, suntikan vaksin ini diberikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, penyuntikan dilakukan 2 tahap dengan jarak kurang lebih 14 hari dari suntikan tahap pertama. Bahwa vaksi ini aman, sudah difatwakan halal oleh MUI dan sudah melalui uji klinis oleh BPOM, “jelasnya.

Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang dilaksanakan siang maupun malam dinilai lebih efektif dalam menekan angka terkonfirmasi Covid-19, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus penyebaran Covid-19.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved