Breaking News

Operasi PPKM Skal Micro Diwilayah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun



Simalungun  |  Upaya dalam pencegahan Covid-19 serta memberikan himbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serka Misdi, bersama Aiptu R.Siregar, dan Bidan Desa N.br.Siahan, melaksanakan Ops PPKM MIKRO PATUH TOBA 21 terhadap masyarakat yang berada di luar rumah supaya mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marihat Pondok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Kamis (27/05/2021).

Tiga pilar hari ini dalam giat ops yustisi menerjunkan, beberapa personil gabungan diantaranya, Serka Misdi, bersama Aiptu R.Siregar, dan Bidan Desa N.br.Siahan. Serka Misdi saat di konfirmasi awak media mengatakan, “Kegiatan ops yustisi Penegakan Prokes dengan memberlakukan PPKM dilakukan bersama tiga pilar, sasaran kepada warga pengguna jalan yang melanggar Prokes, hal itu untuk mencegah perkembangan virus Corona di wilayah Kabupaten Simalungun”. “Masih banyak warga yang belum mengikuti aturan Pemerintah dalam hal protokol kesehatan, diutarakan, pada hari ini Tiga Pilar Simalungun menjaring 15 orang pelanggar tidak memakai masker dengan rincian 13 orang pelanggar diberikan sanksi sosial membersihkan fasilitas umum, dan 2 orang pelanggar lainnya diberikan sanksi administrasi (Denda)," ungkap Babinsa.

Menurutnya, adanya ops yustisi PPKM, diharapkan warga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid 19 dan memahami serta mengerti adanya penyebaran virus Covid-19, dengan cara protokol kesehatan penularan virus Corona dapat di hindari. “Kesempatan ini saya juga memberikan pencerahan tentang protokol kesehatan, tetap memakai masker jika keluar rumah, hindari kerumunan jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir”, tutup”, Serka Misdi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN