Breaking News

Menjelang Idul Fitri, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Jadikan Komsos Wadah Toleransi



Asahan  |  Agar Masyarakat saling toleransi menjelang Hari Raya Idul Fitri, maka Babinsa Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan, Serma Sopyan melaksanakan Komsos dengan Perangkat desa dalam rangka Silahturahmi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H di kantor desa Sukadamai Barat, Kecamatan Pulo abandring, Kabupaten Asahan, Selasa (11/05/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat menjaga kerukunan baik antar umat-beragama maupun intern umat beragama khususnya di wilayah Desa Suka Damai. Karena Toleransi adalah salah satu fondasi dasar bagi tegak dan eksisnya bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, semangat dan perilaku toleran terhadap perbedaan merupakan jaminan bagi terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu Babinsa Serma Sopyan harus bisa menghimbau masyarakat tentang penyampaian kerukunan antarumat beragama agar terjaga serta supaya tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan masyarakat sendiri dan keluarganya sendiri. "Bila hubungan dan toleransi antar umat beragama berjalan efektif, hal itu mencirikan masyarakat didaerah itu beradap. Tolak ukur berjalan tidaknya semua itu dapat ternilai dari tingkat hubungan toleransi antarumat beragama di tengah masyarakat," ujar Babinsa. Yang hadir pada kegiatan tersebut diantaranya adalah Kades Sukadamai barat Misgianto, Perangkat Desa dan Masyarakat Ibu Sunarti.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN