Breaking News

Memantau Pengerjaan Pembuatan Saluran Irigasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan



Asahan  |  Dalam rangka pembangunan saluran irigasi dwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu B. Silalahi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan memantau Pengerjaan Pembuatan Saluran Irigasi guna untuk Memperlancar pengairan untuk pertanian diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Desagajah Dusun 3 Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan, Jumat (21/05/2021).

Pada pelaksanaan memantau Pengerjaan Pembuatan Saluran Irigasi guna untuk Memperlancar pengairan untuk pertanian diwilayah binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Desa Gajah Bapak Maknal Simangunsong, Ketua BPD Desa Gajah Bapak R. Marpaung dan Masyarakat Desa Gajah.

Dengan membantu pembangunan saluran irigasi pada program upaya khusus (Upsus) swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah setempat kepada kelompok tani di wilayah Koramil 18/Meranti, Danramil menjelaskan, dirinya sengaja menerjunkan Babinsa pelaksanaan program pembangunan irigasi upaya khusus swasembada pangan ini, karena institusi TNI berkepentingan agar pelaksanaan sesuai harapan. "TNI ditunjuk pemerintah secara langsung untuk melakukan pendampingan pada petani guna mensukseskan program swasembada pangan. Sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan upaya meningkatkan ketahanan pangan, harus diperhatikan," katanya.

Sementara, pembangunan irigasi yang dikerjakan oleh warga binaan itu untuk memastikan pekerjaan pembuatan irigasi dilaksanakan sesuai sasaran, maka para Babinsa telah mengadakan pengecekan dan pendampingan pengerjaan irigasi tersebut. Mereka juga ikut membantu pekerjaan pembangunan saluran irigasi yang dilakukan kelompok tani dengan swadaya itu, terang Danramil.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN