Breaking News

Kompak Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Terkait Laksanakan Pembersihan Banjir



Simalungun  |  Membantu masyarakat Parapat yang terkena Banjir Bandang, Personel Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Koptu A.Sitindaon melaksanakan Korve di Prapat pembersihan Banjir Bandang. Giat tersebut berlokasi di Parapat, Kabupaten Simalungun, Minggu (16/065/2021).

Menurut Babinsa Koptu A.Sitindaon, air di Parapat sudah mulai surut dan sebagian warga sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. ”untuk banjir sudah mengalami surut air dari banjir luapan sungai tamiang beberapa hari yang lalu, dan warga sekitar sudah bisa beraktifitas seperti biasanya,” ujarnya. Dikatakannya, pada hari ini dirinya membantu warga untuk membersihkan rumah warga yang kemarin tergenang air bekas banjiran yang disebabkan meluap nya air sungai tamiang di pemukiman warga. ”Kami Babinsa Koramil 13/Tiga Runggu siap untuk membantu warga yang terkena dampak banjiran kemarin, kami bantu warga untuk membersihkan lelumpuran yang ada di rumah warga bekas kebanjiran yang datang kemarin,” tambahnya.

Dijelaskannya, kami disini sudah beberapa hari memantau situasi banjir, dan saat ini kami membantu untuk membersihkan rumah warga dari lumpur dan sampah sampah yang dibawa pada saat air menggenangi rumah warga. Pada kesempatan lain Babinsa Koptu A.Sitindaon saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sudah menekankan kepada jajarab agar waspada dengan cuaca Ekstrim saat ini dan agar Danramil beserta jajarannya tetap waspada apabila terjadi bencana, juga selalu siap untuk memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga," ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN