Sabtu, 15 Mei 2021

Kepada Masyarakat Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bagikan Masker Diwilayah Binaan

Kepada Masyarakat Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bagikan Masker Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka mendukung Komite Penanganan Covid-19 demi untuk Pemulihan Ekonomi Nasional. Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Helan melaksanakan giat pembagian masker kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Siantar Utara dan Kecamatan Siantar Martoba, Kabupaten Simalungun, Sabtu (15/05/2021).

Masker tersebut dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang ada di dua wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Siantar Utara dan Kecamatan Siantar Martoba. Serda Helan mengatakan, Pengawasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) difokuskan di pasar tradisional karena setiap hari aktifitas ekonomi warga Cilincing ditempat tersebut ramai sehingga sangat rawan dan berpotensi terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 apabila protokol kesehatan tidak dijalankan dengan benar. Lebih lanjut Babinsa mengatakan, masih terdapat warga, baik pedagang maupun pembeli yang abai tidak menggunakan masker, ada juga penggunaan masker yang tidak sesuai dengan ketentuan dengan berbagai alasan.

Serda Helan menyampaikan, “Babinsa kami bersama unsur Tripilar akan membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar yang membutuhkan sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Simalungun Bermasker”, ujar Danramil. Semoga kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat dapat menekan angka yang terpapar Covid-19 di wilayah binaan, “Saya berharap kepada penjual dan pembeli di pasar tradisional selalu ingat 3M menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter serta menghindari kerumunan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19″, pungkas Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved